Selasa, 26 Februari 2013

TUBUH MANUSIA PUNYA KEUNIKAN ?

Manusia adalah cipataan tuhan yang paling sempurna maka itu tentu banyak kelebihan yang kita miliki dari ujung kepala sampai kaki. langsung saja baca,



A. OTAK

1. otak tidak merasa sakit: Meskipun otak memproses sinyal rasa sakit, otak itu sendiri tidak benar-benar merasa sakit.

2. Otak Anda memiliki kebutuhan oksigen besar: otak Anda membutuhkan 20 persen dari oksigen dan kalori yang dibutuhkan tubuh,walaupun otak anda berat nya hanya 2% dari berat tubuh anda.

3. 80% dari otak adalah air: Bukannya relatif padat. Ini berarti bahwa penting agar Anda tetap terhidrasi dengan baik demi pikiran Anda.

4. Otak Anda keluar untuk bermain di malam hari: Anda akan berpikir bahwa otak Anda lebih aktif di siang hari,. Tapi itu tidak. Otak Anda lebih aktif ketika Anda tidur.

5. Otak Anda beroperasi pada daya 10 watt: Memang benar,Kekuatan komputasi yang menakjubkan dari otak Anda hanya membutuhkan sekitar 10 watt untuk beroperasi.

6. I.Q yg tinggi lebih banyak bermimpi.I.Q tinggi juga bisa melawan penyakit mental. Beberapa orang bahkan percaya bahwa mereka lebih cerdas dalam mimpi mereka daripada ketika mereka terjaga.

7. Perubahan bentuk otak selama masa pubertas: masa remaja Anda melakukan lebih dari hanya mengubah apa yang Anda rasakan; struktur otak and berubah selama masa remaja dan bahkan mempengaruhi impulsif/perilaku berisiko.

8. Otak Anda dapat menyimpan semua: Secara teknis, otak Anda memiliki kapasitas untuk menyimpan segala sesuatu atas pengalaman anda, melihat, membaca atau mendengar. Namun, isu sebenarnya adalah ingat.

9. Informasi dalam otak Anda berjalan pada kecepatan yang berbeda: neuron di otak Anda dibangun berbeda, dan informasi di sepanjang perjalanan mereka pada kecepatan yang berbeda. Inilah sebabnya mengapa kadang Anda bisa mengingat kembali informasi secara langsung, dan kadang-kadang memerlukan waktu yg sedikit lebih lama.

B. SENSE

10. bau anda yg unik: tubuh Anda bau yg unik untuk Anda - kecuali Anda memiliki kembar identik. Bahkan bayi mengenali aroma individu ibu mereka.

11. Manusia menggunakan echolocation: Manusia dapat menggunakan suara untuk mengenali objek dengan menggunakan echolocation. Diperkirakan bahwa orang-orang yang buta mengembangkan kemampuan ini untuk efektivitas tinggi.

12. Adrenalin memberi Anda kekuatan super: Ya, dengan respon yang tepat dalam situasi tertentu, Anda benar-benar bisa mengangkat mobil.

13.Perempuan lebih baik daripada laki-laki untuk mengidentifikasi bau.

14. hidung Anda dapat mengingat 50.000 aroma.

15. pendengaran Anda menurun ketika Anda makan terlalu banyak: Bila Anda makan terlalu banyak, itu benar-benar mengurangi kemampuan Anda untuk mendengar. Jadi mempertimbangkan makanan sehat - dan hanya sampai kenyang.

16. feeling waktu Anda ada di kepala Anda: Beberapa berspekulasi stres dapat membantu pelebaran waktu anda. Rupanya, manipulasi waktu tidak hanya untuk pahlawan super.

C. REPRODUCTION

17. gigi Anda tumbuh sebelum kelahiran: Meskipun dibutuhkan beberapa bulan setelah Anda lahir untuk melihat gigi,sebenar na mereka mulai tumbuh sekitar enam bulan sebelum Anda lahir.

18. Bayi lebih kuat dari lembu: Untuk ukuran mereka, bayi cukup kuat dan kuat.


19. Bayi selalu memiliki mata biru ketika mereka dilahirkan: Melanin dan pancaran sinar ultraviolet diperlukan untuk membawa keluar warna asli dari mata bayi. Sampai saat itu mereka semua memiliki mata biru.

20. Perempuan mungkin secara intrinsik biseks studi yang menunjukkan bahwa perempuan mungkin biseksual intrinsik, sedangkan pria biasanya gay .

21. Sebagian besar pria ereksi biasa saat tidur: Setiap jam ke satu setengah jam,pria ereksi saat tidur- meskipun mereka mungkin tidak menyadarinya.

22. Seks bisa menjadi penghilang rasa sakit: Meskipun sakit kepala menjadi alasan yang sering digunakan untuk menghindari seks, kenyataannya adalah bahwa hubungan dapat memberikan bantuan nyeri. Seks juga dapat membantu Anda mengurangi stres.

23. coklat lebih baik daripada seks: Dalam beberapa penelitian, wanita mengklaim bahwa mereka lebih suka coklat daripada seks. Tapi apakah itu benar-benar menyebabkan orgasme?


D.BODY FUCTION

24. Earwax diperlukan: Jika Anda ingin mempunyai telinga yg sehat.

25. kaki Anda bisa menghasilkan setengah liter keringat per hari: Ada 500.000 (250.000 untuk setiap kaki) kelenjar keringat di kaki Anda, yang berarti banyak bau keringat.

26. Sepanjang hidup Anda, jumlah air liur Anda bisa mengisi dua kolam renang: Karena air liur adalah bagian penting dari pencernaan,memang mengherankan mulut kecil Anda dapat membuat begitu banyak air liur.

27. Suatu kandung kemih penuh seukuran dengan bola softball: Bila kandung kemih penuh,ia dapat menahan sampai 800 cc cairan.

28. Anda mungkin mengeluarkan gas 14 kali sehari: Rata-rata, Anda akan mengusir perut kembung beberapa kali sebagai bagian dari pencernaan.

29.kecepatan bersin dapat melebihi 100 mph: Ketika bersin meninggalkan tubuh Anda, ia melakukannya dengan kecepatan tinggi - sehingga Anda harus menghindari menekan dan menyebabkan kerusakan pada tubuh Anda.

30. Batuk berkecepatan pada 60 mph: Batuk jauh kurang berbahaya, dengan kecepetan pada 60 mph.meski Itu masih kecepatan rata" di jalan raya.

E.MUSCULOSKETETAL SYSTEM

31.Tulangdapat merusak diri sendiri: Dimungkinkan untuk tulang Anda untuk "self dectruct" tanpa asupan kalsium yang cukup.

32.Anda lebih tinggi di pagi hari: Sepanjang hari itu, tulang rawan antara tulang Anda dikompresi, membuat Anda lebih pendek sekitar 1 cm pada akhir hari.

33.1 / 4 dari tulang Anda ada di kaki Anda: Ada 26 tulang di masing-masing kaki, yang berarti bahwa 52 tulang adalah 25 persen dari 206 tulang tubuh Anda.

34. Dibutuhkan otot lebih untuk cemberut daripada tersenyum: Para ilmuwan tidak dapat menyetujui jumlah yang tepat, tetapi diperlukan lebih banyak otot untuk cemberut daripada tersenyum.

35. Bila Anda mengambil langkah, Anda menggunakan hingga 200 otot: Berjalan menggunakan banyak kekuatan otot - terutama jika Anda mengambil langkah-langkah ke 10.000 Anda.

35.Lidah Anda adalah otot terkuat dalam tubuh Anda: Dibandingkan dengan ukurannya, lidah adalah otot terkuat. Tapi aku ragu Anda akan mengangkat beban dengan itu.

36.tulang bisa lebih kuat dari baja: ini adalah perbandingan /kg , karena baja padat dan memiliki kekuatan tarik lebih tinggi.

F. FAKTA LAINNYA

37. kepala dapat menciptakan suara didalam: Ini jarang terjadi,tapi syndrom kepala meledak memang ada.

39.. Anda tidak dapat menggelitik diri sendiri: Silakan anda Coba untuk menggelitik diri sendiri.

40. Menjadi kidal dapat memperpendek umur Anda: Jika Anda bertangan, kanan Anda bisa hidup hingga sembilan tahun lebih lama daripada kidal.

41. Hanya manusia yang meneteskan air mata emosional: Setiap binatang lain yang memproduksi air mata punya alasan fisiologis untuk melakukannya.

banyak lagi rahasia dari manusia , hahah tapi cukup segini aja dulu


Read more :) http://dewamahardika.blogspot.com/2010/08/semua-fakta-unik-tentang-tubuh-manusia.html

0 komentar:

Posting Komentar