Rabu, 13 Februari 2013

TES PSIKOLOGI SIFAT DAN KARAKTER

Tes psikologi sifat dan karakter



Langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan berbagi test psikolog.

psikologi.jpg
Dan jangan sampai anda membaca jawabanya sebelum anda menjawab pertanyaanya ( niscaya anda akan menyesalsad )

Siap...!8)


1. RUMAH IMPIAN =
Ketika kamu jalan2 mengitari perumahan, kamu melewati jalan yang tidak pernah dilalui sebelumnya. Disamping jalan, kamu melihat sebuah rumah yang kamu impikan. Sesaat sebelum kamu mengagumi rumah itu, kamu menyadari bahwa pintu rumah itu setengah terbuka.
Menurutmu mengapa?

A. Rumah itu kemalingan.
B. pemiliknya lupa menguncinya.
C. pemiliknya ada didalam rumah.

2. BURUNG BIRU =
Suatu hari seekor burung berwarna biru masuk kekamar kamu melalui jendela dan terperangkap didalam. Kamu tertarik sehingga memutuskan untuk memeliharanya. Akan tetapi esoknya kamu terjekut karena burung itu berubah warna menjadi kuning, dan esok harinya berubah lagi menjadi merah terang, dan dihari ketiga berubah menjadi hitam.
Menurutmu akan berubah menjadi warna apa di hari ke-4?.

A. Burung tidak berubah warna, tetap hitam.
B. Berubah kembali menjadi biru.
C. Berubah menjadi putih.
D. Burung berubah menjadi emas.

3. MELUKIS MUG =
Sebuah mug berwarna putih polos diserahkan padamu bersama kuas berwarna biru untuk diberi pola. Kira2 pola apa yang kamu lukis?

A. Garis-garis.
B. Titik-titik yang menari bersaling silang.
C. Centang.
D. Garis-garis yang berombak.

4. LANGIT BIRU =
Pertama bayangkan kamu memandang hamparan langit yang membuatmu bersemangat. Lalu alihkan mata untuk membayangkan pemandangan lain.
Manakah yang membuatmu santai dan tenang?

A. Dataran penuh salju putih.
B. Lautan biru.
C. Gunung yang hijau.
D. padang yang penuh bunga.

5. MEMBACA MAJALAH =
Kamu baru saja membeli majalah dan membawanya pulang untuk dibaca.
Bagaimana caramu membaca isi majalah ini?

A. Membaca berurutan dari awal sampai akhir.
B. Hanya membaca artikel yang menarik dan cuma membaca itu.
C. Membuka secara acak dan membaca apa saja yang menarik.
D. membaca majalah dengan urutan yang selalu sama.



Nah kalo udah tersimpan jawabanya sekarang saatnya untuk melihat hasil dari jawaban anda.



JAWABAN =>



1. RUMAH IMPIAN =
Alasan kamu memilih untuk membayangkan sebuah pintu yang terbuka berkaitan dengan bagaimana kamu membuka diri tentang kelemahanmu pada orang lain.

A. Rumah itu kemalingan = kamu selalu mengira yang terburuk dalam situasi. karena itu mudah panik dan tidak fokus terhadap masalah yang terjadi.
B. Pemilik lupa menguncinya = kamu bukan tipe yang gampang terbawa krisis. kebalikannya malah kamu justru cuek dan merasa tidak ada krisis sama sekali. akibatnya bisa buruk untuk lingkungan dan orang sekitarmu.
C. Pemiliknya ada didalam = Kamu tipe yang santai, tapi tetap waspada. Hal ini menunjukan kamu tipe individu yang matang. tentu saja kamu memiliki kelemahan. tapi kamu tidak menampilkannya didepan orang.

2. BURUNG BIRU =
Melambangkan nasib baik. akan tetapi ketika ia berubah warna melambangkan kekhawatiran bahwa nasib baik tidak bertahan lama. Reaksi ini menunjukan reaksi kamu dalam menghadapi ketidak pastian.

A. Burung Tetap hitam = cendrung pesimis. Kamu percaya sekali situasi menjadi buruk, maka ia tidak akan kembali normal.
B. Burung berubah kembali menjadi biru = Tipe yang optimis. Kamu percaya kehidupan ada campuran baik dan buruk. Kamu menerima kenyataan dan kemalangan dengan tenang. kamu juga tipe yang berjalan sesuai jalur tanpa stress/kuatir.
C. Berubah putih = Tegas dan tenang dibawah tekanan. kamu tidak menghabiskan waktu untuk bersedih ketika ada masalah. Jika situasi memburuk, kamu merasa lebih baik membuang kekalahan dan mencari cara baru untuk mencapai tujuan.
D. Berubah menjadi emas = Tipe yang tidak memiliki rasa takut. tidak mengenal tekanan, bagimu krisis adalah kesempatan. Tapi berhatilah agar tidak berlebihan, ada batas tipis antara tidak memiliki rasa takut dan membabi buta.

3. MELUKIS MUG =
Biru adalah warna yang paling mendekati cara berfikir. Permukaan mug yang polos melambangkan kokosongan dan memberikan pikiranmu untuk memberikan kebebasan menyalurkan kreativitas. Sedangkan pola yang dipilih menunjukan pilihan.

A. Garis-garis = kamu memilih pendekatan yang langsung dan terarah, membuatmu menjadi pangambil keputusan yang baik dan pandai mewujudkan rencana dalam waktu singkat. Tipe ini secara alami akan menjadi pemimpin disaat-saat sulit.
B. Titik yang menari bersaling silang = adaftif dan berjiwa seni. membuatmu kelihatan "keluar jalur" atau eksentrik. tetapi kamu membuat kontribusi yang nyata sebagai kreator yang handal dengan visi yang unik.
C. Centang = kamu terbiasa menyelesaikan masalah sehari hari, membuatmu terlihat seperti orang kebanyakan. Tetapi kamu mampu memiliki kehangatan untuk orang lain yang membutuhkan.
D. Garis yang berombak = Bakatmu adalah membangun atmosfer atau situasi dimana orang akan mudah mengekspresikan perasaan. ini tidak berarti kamu butuh perhatian, tetapi secara alami orang akan merasa nyaman untuk memperhatikanmu. Dunia akan lebih baik dengan kehadiranmu.

4. LANGIT BIRU =
Warna memiliki kekuatan untuk menenangkan. pemandangan yang kamu bayangkan menunjukkan bakat tersembunyi dalam pikiranmu.

A. Dataran penuh salju = Diberkati dengan sensitivitas yang membuatmu mengerti situasi dengan pandangan sekilas dan menguraikan masalah rumit tanpa membutuhkan bukti/ kejelasan. Kamu memiliki kemampuan sebagai pembuat keputusan, bahkan visioner.
B. Lautan biru = Kamu memiliki bakat dalam hubungan inter-personal. orang menghormati kemampuanmu berkomunikasi dan caramu membantu orang lain. Hanya dengan kehadiranmu, orang akan bekerja lebih lancar dan efisien.
C. Gunung yang hijau = Bakatmu adalah membangun komunikasi yang ekspresif. kamu selalu menemukan kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang dirasakan orang lain. Kamu akan selalu nampak dapat menolong lalu menemukan sisi yang benar dalam berkomunikasi.
D. Padang yang penuh bunga = kamu adalah sumber pengetahuan dan kreativitas. Tetaplah menyesuaikan diri dan jangan berhenti bermimpi.

5. MEMBACA MAJALAH =
Melambangkan kumpulan pengalaman manusia. caramu membaca menunjukkan bagaimana menghadapi keragaman pilihan, termasuk sumber daya/uang.

A. Membaca seluruh majalah secara urutan = Tipe yang tahu kemana setiap sen yang kamu gunakan. bukan karena khawatir terhadap perencanaan/anggaran. tapi kamu hanya merasa nyaman ketika mengetahui dengan jelas posisi segala sesuatu.
B. Hanya membaca yang menurutmu menarik = Uang membuat lubang dalam sakumu. jika kamu punya uang, kamu akan membelinya untuk apapun yang menurutmu menarik.
C. Membaca secara acak dan membaca apa saja yang menarik = kamu berkata bahwa kamu adalah tipe yang ekonomis. tapi orang lain akan menyebutmu kikir. kenyataannya, kamu tidak menggunakan sumber daya secara berlebihan. kamu lebih suka menyimpannya untuk keperluan mendatang.
D. Membaca berurutan = kamu terus menghabiskan uang untuk kebiasaan tanpa mempedulikan perubahan yang terjadi. kamu terlalu bersikeras dengan pilihanmu. kamu juga tidak kuatir dengan nasib di masa depan.

Read more :)  http://trias.heck.in/tes-psikologi-sifat-dan-karakter.xhtml

2 komentar:

Farah Toshka mengatakan...

nice post.. ;)

Unknown mengatakan...

keren :)

Posting Komentar